Sabtu, 17 September 2011

Nokia Kembangkan Aplikasi untuk Penggunaan Ponsel di Mobil

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Nokia mengumumkan teknologi terbarunya, Nokia Car Mode, suatu applikasi tunggal yang dioptimalkan untuk penggunaan smartphone Nokia di dalam mobil.
Untuk menghindari distraksi pengendara, Nokia Car Mode memiliki halaman antarmuka yang akan mempermudah akses dan penggunaan fitur Nokia Drive (navigasi petunjuk jalan pada Nokia Maps dengan bantuan suara), berita terbaru mengenai lalu lintas, pemasang musik dan panggilan suara pada saat mengemudi.
Nokia Car Mode ,dengan basis QT, dapat diunduh melalui Nokia Ovi Store pada Q4 2011 untuk smartphone Nokia dengan system operasi Symbian Belle, Nokia 600, Nokia 700, Nokia 701 dan tentunya Nokia N9.
Nokia Car Mode merupakan solusi komersial pertama yang mendukung layanan MirrorLink, yang sebelumnya dikenal dengan nama Terminal Mode. MirrorLink merupakan platform yang menghubungkan smartphone dengan mobil, didukung oleh lebih dari 20 merek global ternama dari berbagai industri yang tergabung dalam Car Connectivity Consortium (CCC).
Dengan adanya MirrorLink, smartphone dapat terhubung dengan mudah pada sistem visual mobil, sistem kontrol dan audio. Sehingga konsumen dapat mengontrol smartphone mereka melalui dasbor mobil, seakan-akan ponsel dan aplikasinya terintegrasi pada mobil tersebut.
“Pergerakan besar dari MirrorLink dan Nokia Car Mode memungkinkan pengendara mobil untuk mengakses layanan favorit mereka pada smartphone,” ujar Floris van de Klarshorst, Direktur Pelayanan Otomotif dari Nokia’s Location & Commerce.
Dia menambahkan, dengan hadirnya MirrorLink pengguna dapat memiliki akses yang aman dan nyaman pada peta, musik dan panggilan dan ponsel mereka pada saat berada dalam mobil, bahkan pada saat menyetir.  Kedepan, papar Floris, MirrorLink akan memunculkan berbagai fitur menarik lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar